Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Posted by Muchamad Sujarwanto Selasa, 18 Desember 2012 0 komentar


Mau Menurunkan Kolesterol?

Hanya yang berlebih saja yang mau menurunkan kolesterol. Kalau yang sudah normal atau rendah sich nggak usah diturunkan, sebab sebenarnya kolesterol juga diperlukan oleh tubuh. Yang tidak boleh adalah saat kita kelebihan kolesterol, bukan hanya hidup tidak enak, tetapi juga bahaya untuk keselamatan hidup kita.

Artikel ini tentu ditujukan bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi. Kepastian Anda memiliki kolesterol tinggi atau tidak, tentu harus melalui pemeriksaan medis. Gemuk atau kurus bukan ukuran, ada beberapa teman yang lumayan kurus tetapi kolesterolnya tinggi.

Jika Anda sudah mengetahui bahwa kolesterol Anda tinggi dan ingin diturunkan dengan cara alami, maka artikel ini cocok untuk Anda. Memang ada cara menurunkan koleksterol dengan cara yang tidak alami (obat kimia), namun jika Anda sudah memutuskan untuk kembali ke alam, artikel ini memang untuk Anda.

Cara Pertama Adalah Diet

Sederhana sebenarnya, kita hanya perlu mengetahui makanan apa yang mengandung kolesterol, kemudian kita menghindari atau membatasinya untuk memakan makan tersebut.

Beberapa contoh makanan berkolesterol tinggi:
  • Telur, baik telur ayam, bebek, termasuk burung puyuh yang paling tinggi.
  • Seafood seperti udang, cumi, lobster, kepiting, dan sebagainya.
  • Otak, otak sapi atau kambing. Otak sapi sangat tinggi.
  • Jeroan kambing, kalau daging kambing tanpa lemah, itu reletif rendah.
  • Susu sapi, terutama susu sapi kream.
Untuk selengkapnya bisa dibaca disini.

Poin yang ingin saya sampaikan adalah untuk makanan kolesterol tinggi, sebaiknya dihindari, sementara yang menengah atau rendah tetap harus dibatasi sesuai kondisi tubuh kita. Jika bisa menghindari secara total, itu lebih baik terutama bagi yang sudah tinggi sekali kolesterolnya.

Cara Kedua Adalah Olah Raga

Tidak disangsikan lagi, olah raga adalah cara yang baik untuk menurunkan koleksterol dan untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Namun bagi Anda yang kolesterol tinggi dan tidak olah raga cukup lama, sebaiknya hati-hati dalam melakukan olah raga. Langsung melakukan olah raga keras bisa berbahaya untuk kesehatan dan juga jiwa. Sudah banyak kasus, hati-hati.

Artinya lakukan olah raga secara bertahap, kemudian ditingkatkan secara perlahan prosinya sesuai dengan kesanggupan tubuh kita. Perhatikan denyut nadi Anda. Jika perlu, olah ragalah dibawah bimbingan ahli kebugaran.

Jangan sampai, sudah lama tidak berolah raga, sadar bahwa kolesterol sudah tinggi, kemudian Anda main sepak bola, futsal, basket, atau lari jarak jauh. Ini bisa bahaya, perlahanlah. Bisa dimulai jalan kaki, tingkatkan jaraknya, kemudian lari-lari kecil, dan selanjutnya. Sangat disarankan dibawah bimbingan ahlinya.

Cara ketiga Adalah Bekam

Dari penelitian, bekam bisa menurunkan kolesterol sampai 82 mg/dl. Untuk itu rutinkan bekan setidaknya 1 bulan sekali. Bekam mengeluarkan darah kotor dan sumbatan2 yang ada dialiran darah, ketika darah menjadi lancar maka otomatis aliran darah menjadi NORMAL.

Jadi tidak sekedar menurunkan, darah yang memiliki usia 120 hari akan diregenerasi dan sel darah yang rusak akan menempel dididing dimana biasa terkumpul pada tempat disebut titik2 sunnah.

Cara Keempat Adalah Meminum Obat Alami

Kabar baiknya adalah bahwa sebenarnya banyak obat alami atau herbal yang bisa menurunkan kolesterol. Diantara obat herbal yang bisa menurunkan kolesterol yaitu:

  • Natur Omega Squa. Khasiat utamanya adalah menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah. Akan lebih baik jika dikombinasikan dengan
  • Habbatus Sauda Softgel karena mengandung Oleat (Omega 9) – merupakan unsur penting dari keluarga Omega yang memiliki asam lemak tak jenuh tunggal atau Mono Unsaturated Fatty Acid (MUFA), memiliki khasiat menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik). Alternatif lain Habbatussauda Kapsul, atau EXsHa Ekstrak Habbassauda.
  • Garlic Oil Softgel. Zat anti-kolesterol dalam bawang putih yang bernama ajoene membantu mencegah penggumpalan darah.
  • Minyak Zaitun Softgel. Zaitun berkhasiat menurunkan tingkat kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL, tanpa menimbulkan dampak negatif, sehingga organ hati dan jantung akan terjaga.
  • Nutrimeal, karena menggandung beras merah yang mampu menurunkon secara nyata kadar kolesterol dalam darah dan dapat meningkatkan HDL (high density lipoprotein)
  • Gamalife juga membantu menurunkan kolesterol jahat.
  • Madu Royal Jelly 16+. Berbagai vitamin B yang ada dalam royal jelly yang kaya akan hormon, phytosterols dan phospholipids menurunkan kolesterol dan ini yang membuat orang awet muda.

Mana yang paling direkomendasikan? Dua yang pertama, Natur Omega Squa + Habbatus Sauda Softgel, konon khasiatnya langsung terasa. Membiasakan konsumsi Madu Royal Jelly 16+ juga sangat baik.

Saran obat herbal ini berdasarkan kandungan atau komposisinya dan khasiatnya secara ilmiah. Ini adalah ikhtiar kita untuk hidup lebih sehat, tetap Allah Subhaanahu wa ta'ala yang menyembuhkan. Untuk itu, berdo'a dan bertawakal harus kita lakukan disiringi ikhtiar optimal kita.

Artikel ini disusun oleh Ahli Herbal dan Ahli Gizi yang ada di tim kami. Semoga bisa membantu. Produk-produk yang disebutkan diatas, insya Allah tersedia di HPA Sukses.




Natura Omega Squa (OOS)

Natur Omega Squa merupakan suplemen yang sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan jantung, kulit dan otak manusia. Natur Omega Squa mengandung tiga unsur yang bekerja secara maksimal dan sinergis untuk menjaga kesehatan jantung, kulit dan otak.

Isi Kemasan: 30 kapsul

Rp 150.000








Habbatussauda Kapsul (OHK1)

Terbuat dari Habbassauda terpilih dari Habasy (Ethiopia) yang makin diyakini memiliki khasiat lebih kuat. Mengandung Nutrisi lengkap dan seimbang yang dibutuhkan tubuh seperti multivitamin (vitamin A, B1, B2, D dan Niasin) serta mineral (Calcium, Ferrum, Zinc dan Phospor), 15 Asam Amino, Omega 3, Omega 6 dan berbagai enzim yang dibutuhkan tubuh.

Isi Kemasan: 50 kapsul

Rp 50.000








Garlic Oil Softgel - Antibiotik Alami (OGR1)

Garlic Oil Softgel diekstrak dari akar bawang putih. Bawah putih diketahui sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk mengeluarkan toksid (racun) dalam tubuh.

Isi Kemasan: 60 kapsul


Rp 100.000







Nutrimeal (MNU1)

Dibuat dari BEKATUL atau tepung mata beras merah, gandum utuh, bee polen, habbassauda, dan jahe, merupakan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga stamina dan memelihara kesehatan tubuh Anda dan keluarga, cocok untuk konsumsi anak balita hingga kakek-nenek.

Isi Kemasan: 10 sachet @30 gr


Rp 85.000








Gamalife - Dari Teripang Emas Asli (OGL1)

Gamalife HPA terbuat dari ekstrak tripang emas (Gold gamat) yang diolah dengan proses yang sempurna dan teknologi canggih yang menjamin keutuhan bahan kimia yang dikandungnya. Gamalife sangat baik digunakan untuk terapi maupun penjagaan kesehatan.

Isi Kemasan: 75 Kaplet


Rp 130.000








Madu Royal Jelly 16+ (MMJ1)

Royal Jelly makanan alaminah bergizi dan mengandung vitamin A, B, C, D dan E termasuk pantothenic acid. Ekstra royal jelly, ekstra vitalitas, tekstur yang khas dan cita rasa yang lezat, garansi 100% original madu murni + royal jelly.

Isi Kemasan: 240 gr


Rp 100.000





Peluang | Produk | Daftar






Masukkan email disini untuk berlangganan artikel Herbal Sehat dan Halal


Delivered by FeedBurner
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami
Ditulis oleh Muchamad Sujarwanto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://herbalsehatdanhalal.blogspot.com/2012/12/cara-menurunkan-kolesterol-secara-alami.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Software Gratis Berlisensi

alexa

Original design by Bamz | Copyright of Herbal Sehat dan Halal | HPA.